Senin, 17 Oktober 2016

Cara menghapus virus dengan CMD

Cara Menghapus Virus Ampuh di CMD
Menghapus Virus menggunakan Command Prompt (CMD) yang terdapat di Komputer, Buka Command Windows yang ada di komputer anda dengan cara tekan tombol ‘ CTRL + ALT + DEL ‘ yang ada di Keyboard anda. Lalu anda buka bagian “Process” Atau “Proceed” Setelah itu anda lihat apakah ada file yang mencurigakan dan terlihat seperti virus atau tidak, Jika menurut anda ada virus di file itu, maka anda langsung hapus.
Menghapus Virus menggunakan fitur Startup, Caranya Anda buka Start lalu Run lalu anda tuliskan disitu ” msconfig ” Dan anda pilih “Disable All” Disitu.
Menghapus Virus menggunakan aplikasi Windows Safety Scanner, Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Situs Windows Safety Scanner.
Menghapus Virus menggunakan program antivirus, Anda unduh terlebih dahulu program antivirus yang tersebar di Mesin Pencari, saya sarankan Smadav. Lalu anda scan virus dan jika terdapat virus selanjutnya anda hapus virus tersebut menggunakan program antivirus tersebut.
Menghapus Virus dengan cara mencari file virus nya, Anda cari file virus menggunakan fitur “Search Folder” Yang terdapat di Komputer anda dan anda tulis ” Exe ” Lalu anda lihat hasil pencarian tersebut jika ada file yang mencurigakan dan tidak pernah ada sebelumnya, langsung saja anda hapus file tersebut.
Menghapus Virus menggunakan REGEDIT, Buka file Regedit yang ada di komputer anda dengan cara anda klik ‘ Start ‘ lalu ‘ Run ‘ dan anda tulis ‘ REGEDIT ‘ Setelah itu anda hapus semua file regedit virus yang terdapat disana.
Menghapus Virus dengan cara membersihkan selalu System Restore anda, Selalu bersihkan System Restore yang terdapat di Komputer anda secara berkala.
Menghapus Virus menggunakan Temporary File, Hapus selalu file yang ada pada folder Temporary File yang ada di Komputer anda secara berkala untuk menghindari virus.
Cara yang sangat efektif terakhir ialah dengan cara format seluruh data komputer anda dan anda install ulang data komputer anda, cara ini sangat efektif jika komputer anda sudah terkena virus dengan banyak dan sudah parah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Youtuber Gamer Indonesia

  1. Ria Ricis Channel Youtube Ria Ricis merupakan channel Youtube dengan subscriber terbanyak di Indonesia, yakni mencapai 28,7 juta subscr...