Minggu, 16 April 2017

4 Tahap Dasar Pembuatan Proyek Multimedia

1. Perencanaan dan Pembiayaan
Suatu proyek selalu diawali dengan adanya suatu gagasan ataupun kebutuhan yang disaring dengan membuat garis besar dari suatu pesan beserta dengan tujuan. Identifikasilah bagaimana Anda akan membuat setiap pesan dan tujuan tersebut mampu bekerja di dalam sistem yang telah dibuat.

Sebelum Anda memulai untuk mencoba mengembangkannya, rencanakan keterampilan dalam menulis, seni grafis, musik, video, serta kemampuan multimedia lainnya yang diperlukan. Kembangkan pula grafis kreatif yang enak jika dilihat dan dirasakan, demikian pula dengan struktur beserta sistem navigasi yang mampu mengundang pemirsa untuk melihat pesan dan isi yang ditampilkan.

Tidak hanya itu saja, Anda juga perlu untuk memperhitungkan waktu yang dibutuhkan dalam mengerjakan seluruh elemen dan jangan lupa untuk rencanakan juga biayanya. Susunlah suatu prototipe atau konsep pembuktian singkat. Berpindah jalur tanpa adanya perencanaan yang matang, terkadang bisa menyebabkan awalan yang justru bisa membuat keliru serta terjadinya juga pemborosan waktu dan dalam jangka waktu yang panjang, bisa mempertinggi biaya pengembangan.
Semakin lama waktu yang Anda habiskan dalam menggeluti proyek Anda dan mendefinisikan isi beserta dengan strukturnya, semakin cepat Anda bisa membuatnya, dan saat sampai di tengah-tengah pengerjaan dan penyusunan ulang yang dilakukan menjadi semakin berkurang.

Rencanakan dengan matang sebelum Anda memulai gagasan kreatif serta uji coba Anda akan berkembang di dalam layar dan tombol (tampilan serta rasa), dan konsep pembuktian Anda akan menguji apakah gagasan yang Anda tuangkan bisa bekerja dengan optimal. Anda akan menemukan jika dengan melanggar suatu aturan, Anda bisa menemukan suatu hal yang begitu menakjubkan.

2. Desain dan Produksi
Lakukanlah setiap rencana yang dibuat untuk membuat produk jadi. Selama pada proses ini, mungkin akan terjadi banyak sekali siklus umpan balik dengan client hingga client itu sendiri bisa merasa puas dengan apa yang telah dihasilkan.

3. Pengujian
Selalu lakukan pengujian terhadap program Anda untuk memastikan jika mereka sudah sesuai dengan tujuan proyek Anda. Proyek multimedia bekerja sesuai dengan platform pengiriman yang diinginkan dan sesuai dengan kebutuhan atau keperluan client atau pengguna akhir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Youtuber Gamer Indonesia

  1. Ria Ricis Channel Youtube Ria Ricis merupakan channel Youtube dengan subscriber terbanyak di Indonesia, yakni mencapai 28,7 juta subscr...