Minggu, 21 Februari 2016

5 Cara merawat baterai dan laptop supaya awet, tahan lama

Cara merawat baterai laptop

uwatere.top - 5 Cara merawat baterai dan laptop supaya awet, tahan lama Laptop merupakan alat kebutuhan kita sehari - hari dengan laptop kita bisa menjelajahi dunia maya dan dengan laptop juga kita bisa bersosialisasi dengan semua orang diseluruh dunia dengan sosial media asalkan kita terkoneksi oleh internet.

Selain itu juga laptop sangat di butuhkan untuk mencari informasi karena di jaman sekararang informasi itu sangatlah penting akan tetapi laptop membutuhkan sumber energi yaitu listrik dan baterai karena tanpa kedua itu alat tersebut tidak berarti apa - apa.

Karena laptop membutuhkan baterai jadi kita harus bisa merawatnya dengan baik supaya umur laptop dan baterai panjang dan maka dari itu kali ini ane mau share tentang bagaimana cara merawat laptop dan baterai dengan baik simak cara - cara berikut ini.
cara merawat batre laptop supaya awet dan tahan lama

Cara merawat baterai dan laptop agar awet

1. Hindari Bermain sambil di charge

Yang pertama sobat jangan menggunakan laptop pada saat laptop sedang di charge hal tersebut dapat mengakibatkan ngedropnya nya baterai laptop alangkah baiknya sobat biarkan laptop sobat penuh dulu baterainya lalu sobat gunakan lagi supaya batreainya awet dan tahan lama.

2. Hindari penggunaan secara berlebihan

Pada dasarnya laptop diciptakan untuk mengerjakan tugas - tugas yang ringan saja tapi kebanyakan pengguna menggunakan laptop secara berlebihan untuk melakuna aktivitas yang berat seperti bermain game dan mengedit video secara berlebihan. jadi gunakanlah laptp seperlunya saja.

3. Jangan Letakan laptop di atas kasur

Usahakan hindari penyimpanan laptop di atas benda yang lunak seperti kasur, karpet, bantal atau yang berbusa lainnya karena hal tersebut dapat menyebabkan laptop menjadi cepat panas dan bahkan overheat. jadi mainlah di atas benda yang datar sepeti meja supaya laptop awet dan tidak cepat rusak.

4. Jangan membiarkan laptop mati dalam keadaan baterai kosong

Hal tersebut sangat patut di hindari karena dapat menyebabkan baterai laptop menjadi drop dan ikon baterai yang ada di pojok kanan bawah menjadi tanda silang berwarna merah. bahkan ane juga pernah mengalami baterai menjadi tidak bisa digunakan lagi karena ane membiarkannya sampai laptop mati total jadi saran saya jika baterai sudah ada notifikasi low segeralah charge laptop sobat.

5. Jangan terlalu lama mencharge laptop

Yang terakhir jangan membiarkan laptop di charge terlalu lama karena hal tersebut juga dapat mengakibatkan drop pada baterai sehingga baterai menjadi cepat rusak. jadi setelah baterai sudah terisi penuh segeralah cabut charge laptop sobat supaya baterai tahan lama.

Itulah Tips merawat batre dan laptop yang baik dan benar cara tersebut merupakan hasil penelitian saya sendiri dan saya juga merasakannnya sendiri so sayangilah laptop kalian jika tidak terimalah akibatnya cukup sekian artikel kali ini mudah - mudahan bermanfaat bagi kalian semua jika berkenan silakan share kepada sobat - sobat semua. sampai jumpa di artikel berikutnya.

15 komentar:

  1. tipsnya mantab, saya udh 2x beli batre laptop
    ternyata karena sering dicharge sambil main

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah sebaiknya hindari bermain sambil di charge gan :)

      Hapus
  2. pantes aja baterai saya sering bocor, kadang lupa kalau udah 100% dan sering main sambil di cas jadi gatau kalau 100%. btw nice info

    BalasHapus
  3. bahaya juga tuh laptop mati sedang keadaan baterai kosong

    BalasHapus
  4. Yah leptop ane udah soax gan baterainya. Kalau tidak dicharge baterainya akan cepat habis

    BalasHapus
  5. kalo ane lebih sering coopopot baterai

    BalasHapus
  6. Nice artikel gan, tapi ane belum punya laptop. Bikin tutorial untuk hp dong gan.

    BalasHapus
  7. Kalo batre laptopnya udah terlanjur cepat habis itu gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah itu tinggal nunggu saatnya tiba aja gan :D

      Hapus
  8. Nice info gan :D boleh dicoba nih caranya :D

    BalasHapus

5 Youtuber Gamer Indonesia

  1. Ria Ricis Channel Youtube Ria Ricis merupakan channel Youtube dengan subscriber terbanyak di Indonesia, yakni mencapai 28,7 juta subscr...