Kamis, 25 Februari 2016

5 Cara mempercepat kinerja Android tanpa Root

Cara mempercepat android


infouwa.com - Cara mempercepat android tanpa aplikasi Sering sekali menjadi pebincangan di kalangan pengguna smartphone android karena ponsel tersebut sangat populer di tahun ini dan banyak sekali produk - produk atau merk  dan harga yang sangat terjangkau ekonomis dengan kinerja  yang menduduki posisi menengah karena hal itulah ponsel android sangat di buru oleh masyarakat. selain harganya yang ekonomis dan murah android juga dilengkapi dengan konten konten atau aplikasi aplikasi gratis yang bisa di dapatkan dari Play Store.

Karena kebanyakan masyarakat hanya mengikuti trend sehingga banyak sekali aplikasi dan game yang menumpuk dan tidak sempat terpakai dan otomatatis hal tersebut dapat menyebabkan ponsel android menjadi lelet atau lambat karena RAM terpakai oleh aplikasi aplikasi yang tidak terpakai tadi dan maka dari itu akan saya bahas secara ringkas cara mempercepat hp android. 
mempercepat android

Cara mempercepat kinerja Android tanpa Aplikasi 

1. Hapus Aplikasi tidak Penting

Menginstal aplikasi memang sangat menyenangkan apalagi pada saat kita mendownloadnya akan tetapi menginstal banyak aplikasi sangat tidak baik untuk gadget anda karena sangant berpengaruh pada performa ponsel anda selain itu memasang banyak aplikasi dapat menyebabkan memori menjadi penuh. maka dari itu hapuslah alikasi - aplikasi yang tidak penting supaya kinerja ponsel android anda menjadi cepat dan stabil.

2. Hapus Widget

Widget memang bagus untuk mempercantik tampilan ponsel android anda akan tetapi widget dapat mempengaruhi pada performa android anda, jadi hapuslah widget karena menurut saya widget pada android  tidak begitu berguna dan membuat android menjadi slow ayau lambat.

3. Jangan memasang banyak Launcher

Seperti halnya widget Launcher juga memang sangat bagus untuk memperindah tampilan ponsel anda, selain memakan banyak ram launcher juga dapat mempengaruhi kecepatan android anda. Sebaiknya instal launcher satu saja dan usahakan instal launcher yang paling ringan dan responsif.

4. Hapus Cache

Menghapus cache juga dapat mempercepat kinerja gadget karena jika ponsel anda mempunyai cache yang menumpuk tau jarang di bersihkan maka akan mengakibatkan ponsel anda lambat. solusinya instal lah aplikasi cleanner dan gunakan aplikasi tersebut secara berkala maksimal 1 minggu sekali untuk hasil yang lebih optimal.

5. Factory Reset

Dan yang terakhir Reset android anda supaya gadget anda kembali menjadi fresh dan ringan untuk digunakan, karena dengan meng factory reset ponsel anda  semua akan menjadi default dan kembali seperti baru.

Mungkin itulah beberapa tips supaya android menjadi cepat tanpa harus meroot gadget anda dan cukup sekian artikel kali ini semoga bermanfaat untuk anda jangan lupa komen dan share sampai jumpa di artikel berikutnya.

23 komentar:

  1. Wah mungkin andro ane lemot gara-gara belum hapus chace, thanks infonya gan

    BalasHapus
  2. Pasti cara yang terakhir itu adalah hal terakhir yang harus dilakukan ya. Thanks atas informasinya.

    BalasHapus
  3. Wah sangat bermanfaat sekali, terkadang hape adik saya suka lemot nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mudah mudahan dengan cara diatas hp adik anda tidak lemot lagi :)

      Hapus
  4. enakan hapus aplikasi yang gak penting

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah benar sekali gan aplikasi yang gak penting hanya memberatkan ponsel saja

      Hapus
  5. nah iyah mas yang ngk pnting mending dihlangkan bner tuh mas

    BalasHapus
  6. Bener, aplikasi yang nggak penting mah dihapus aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hapus aja mas biar gak lelet buat smartphone nya :D

      Hapus
  7. ehh, informasinya sangat membantu gan, thaks ya

    BalasHapus
  8. apa harus dilakaukan secara berulang kali, apa ngak ada cara cepat nya gan kalo ada share dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mau cara cepatnya bisa tapi hp nya harus di root dulu, nanti bisa menggunakan tweak yang beredar di forum XDA

      Hapus
  9. Work gan caranyya haha, ram berpengaruh ga tapi?

    BalasHapus
  10. dari cara-cara yang sudah disebutkan diatas ane lebih setuju dengan menghapus aplikasi yang tidak penting

    BalasHapus
  11. makasihhh temen temen atas dukungan dan komentarnya jangan lupa bagikan

    BalasHapus

5 Youtuber Gamer Indonesia

  1. Ria Ricis Channel Youtube Ria Ricis merupakan channel Youtube dengan subscriber terbanyak di Indonesia, yakni mencapai 28,7 juta subscr...