Sabtu, 07 Januari 2017

Mengubah Nama Domain?Pelajari Cara Beritahu Google Tentang Ganti Situs Alamat

Apakah Anda tahu bahwa Anda dapat mengubah nama domain Anda tanpa kehilangan lalu lintas pencarian?

Ya,itu mungkin.

Tapi,begitu Anda telah mengubah alamat web Anda,Anda perlu melakukan beberapa hal pasca-situs perubahan alamat untuk memastikan Anda tidak kehilangan lalu lintas organik.

Jika Anda tidak membari tahu Google tentang perubahan alamat ini,Anda mungkin akan menempatkan peringkat organik situs Anda ke dalam bahaya.

Biarkan Saya memberi Anda dengan memperbaiki ini berpotensi kesalahan besar.Mari saya pertama memberikan latar belakang mengapa saya harus mengubah URL dari salah situs niche populer saya.

Ini adalah ketika memutuskan untuk mengubah,nama dari WPfreesetup ke WPsutra."sutra adalah sebuah kata sanskerta yang berarti salah satu set teks pada tata bahasa atau hukum hindu.

Dibutuhkan banyak presisi untuk memastikan Anda tidak kehilangan lalu lintas pencarian dan banyak yang perlu dilakukan untuk memindahkan segala sesuatu.

Ketika Anda mengubah URL,satu hal yang perlu untuk mengurus adalah 301 redirection.Setiap halaman dari dari "domain A",sekarang harus menunjuk ke "domain B"

DomainA.com/123.html harus 301 redirect ke domainB.com/123.html.

Anda dapat memverfikasi sama menggunakan checker redirect online.Berikut adalah salah satu redirect checker seperti.

Berikut status redict saya :


Periksa status redirect 301
status redirect 301

Saya harap ini membersihkan atas dasar-dasar.Sekarang saatnya untuk melihat langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk menempatkan permintaan situs perubahan alamat.

Bagaimana berhasil menempatkan perubahan alamat situs menggunakan Google Search Console

  • Login ke Google Webmaster Tool akun.
  • Buka situs yang Anda ingin pindah.
  • Klik pada "Gear" icon dan pilih perubahan alamat.
    Pemindahan alamat
    Pemindahan alamat
  • Pada halaman berikutnya memilih situs baru Anda dari daftar.
  • Mengkonfigurasi bahwa pengalihan 301 bekerja dengan baik 
  • Periksa metode verfikasi masih ada.

    Setelah Anda mengkonfirmasi semuanya klik "kirim".
    Anda akan melihat pesan ini : "Dikirim-permintaan Anda untuk memindahkan situs telah berhasil.Jika Anda yakin ini adalah kesalahan,Andadapat menarik permintaan.

Apa yang terjadi setelah meletakkan dalam permintaan untuk perbuhan alamat situs?

Permintaan ini memungkinkan Google untuk indeks URL baru Anda di alamat baru sambil meminimalkan dampak ke peringkat saat ini hasil pencarian Google.

Selain itu,semua Google hasil penccarian untuk situs Anda sekarang akan diarahkan ke domain baru secara otomatis selama 180 hari.Anda masih harus memperbarui setiap sumber di situs Anda seperti tag atau header yang merujuk ke domain lama.

Melakukan hal ini akan memastikan bahwa flukuasi lalu lintas karena perubahan URL ini tidak akan tinggi.

Saya harap panduan ini membantu Anda untuk mengubah alamat situs Anda tanpa kehilangan lalu lintas mesin pencari.

Dalam sebuah panduan yang akan datang,saya akan berbagi hal-hal penting lainnya yang harus dilakukan setelah mengubah nama domain Anda.

Jika Anda tahu teman-teman blogger yang akan berubah/alamat domain nya.Jangan biarakan dia tahu tentang panduan ini.Ini dapat membantu mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Youtuber Gamer Indonesia

  1. Ria Ricis Channel Youtube Ria Ricis merupakan channel Youtube dengan subscriber terbanyak di Indonesia, yakni mencapai 28,7 juta subscr...