Selasa, 16 Februari 2016

6 Dampak Negatif Gadget Bagi Manusia

6 Dampak Negatif Gadget Bagi manusia


Halo sob apa kabar? tentunya pasti baik kan :) oke pada kesempatan ini ane mau bahas tentang dampak negatif gadget terhadap manusia. Padanya zaman sekarang gadget merupakan sesuatu hal yang paling penting dalam hidup manusia iya engga sob? iya karena dari alat tersebut sobat bisa mengumpulkan informasi terbaru atau terupdate karena dengan gadget kita sebai manusia bisa terhubung ke seluruh dunia iya ga? tentu saja iya karena teknologi di zaman sekarang sangat canggih canggih akan tetapi gadget mempunyai dampak yang negatif bagi manusia apakah itu mari kita simak pada pembahasan berikut ini.

Dampak Negatif Gadget Bagi Manusia

1. Autis (Asik Sendiri)



Yang pertama adalah Autis(Asik Sendiri) Tentu sobat pernah melihat kan orang tersebut? atau bahkan sobat pernah melakukannya? hhe yah duduk berjam-jam di depan laptop atau gadget sibuk chatingan di dunia maya sampai lupa waktu tanpa memperdulikan orang orang di sekitarnya. tentu hal tersebut sangat merugikan diri sendiri selain merugikan, orang tersebut dapat semprotan dari emak atau dari temannya karena mengabaikan perbincangan dari emak atau sobatnnya hehe.

2.Pemalas



Selain menjadi aututis gadget juga membuat manusia menjadi malas tentu sobat sendiri pernah mengalaminya atau bahkan sering hehe termasuk ane juga haha :D kalau rasa malas akibat gadget ini menguasai diri kita, kita jadi tidak mau ngapapain pengennya terus di tempat tidur sambil mainin gadget dan bahkan di suruh emak ke warung bilangnnya ntar mak 5 menit lagi eh tau tau nya udah 2 jam dan akhirnya kita pasti kena semprotan emak lagi :D ahahaha.

3.Radiasi



Dan berikutnya adalah bahaya radiasi bagi ksehatan tubuh manusia tahukah sobat bahwa gadget bisa menyebabkan merusak saraf pada otak dan bahkan bisa menimbulkan kanker. contohnya nih anak-anak perempuan SMA alay gituh :D biasanya menaruh HP nya di saku bajunya nah itu pengaruhnya sangat fatal sekali bahwa ada beberapa kasus orang yang menyimpan hp seperti itu 65% terkena kanker payudara, tenteu kan sobat sobat tidak mau mengalami hal tersebut. sebaiknya sobat hindari menaruh HP di saku depan.

4.Kecanduan



Nah ini nih Kecanduan, kecanduan bukannya hanya ada pada obat obatan terlarang akan tetapi kecanduan gadget pun ada contohnya kecanduan Game Online biasanya yang terkena penyakit ini kebanyakan adalah bocah-bocah remaja ane juga dulu pas waktu smp pernah sih hehe tapi alhamdulillah kali ini ane sedikit tobat :v. nah dari kecanduan ini kadang-kadang bisa menimbulkan perbuatan jahat misalnya nyuri uang emaknya buat maen game online karena temen ane dulu ada nih yang kaya gini mudah-mudahan temen ane gak baca postingan ini hhe. jadi buat sobat-sobat harus pintar pintar memanajemen waktu.

5.Bergadang



Dampak negatif gadget juga bisa menyebabkan susahnya tidur alhasil kita selalu begadang setiap hari untuk mantengin terus gadgetnya hal ini juga pernah ane rasain sob tapi alhamdulillah sekarang sudah agak di kurangin bergadangnya karena ane selalu di marahin sama guru karena suka tidur dikelas :D sebaiknya sobat juga harus bisa ngatur pola hidup biar lebih sehat lagi.

6.Obesitas



Yang terakhir adalah obesitas tentu sobat juga tau kan apa itu obesitas? yah benar sekali berat badan menjadi naik dan lemakpun bertumpuk sehingga badan menjadi sebuah lembaga :D. karena pola hidup yang enggak teratur dan kecanduan gadget kita selaku manusia jadi kurang gerak sehingga terjadi penumpukan lemak. jadi perbanyak lah olah raga minimal setiap pagi kita joging.

Dan cukup sekian dulu pembahasan kali ini mohon maaf apabila banyak kesalahan dan saran dari ane belajarlah memenej waktu atau mengatur waktu mana waktunya bermain gadget mana waktunya untuk bersosialisasi di dunia nyata sehingga kita bisa mengurangi dampak pada point point di atas. Terimakasih sampai jumpa lagi di postingan berikutnya.

13 komentar:

  1. ternyatah eh ternyata thanks infonya gan

    BalasHapus
  2. keren gan. jangan lupa mampir yh :)

    BalasHapus
  3. tapi faktanya manusia gabisa hidup tanpa gadget :)

    BalasHapus
  4. bener gan, sekarang orang sudah mulai candu dengan gadget, seharusnya dipergunakan dengan sebaik baiknya, ini malahan yang tidak tidak

    pengen tahu keunikan keunikan disekeliling kita
    Hanya Di unik-ituindah.blogspot.com

    BalasHapus
  5. karena dari dampak ini , gue akan selalu berhati hati terhadap gadget ,,

    BalasHapus
  6. Benar juga ya gan, harus cerdas dlm memanfaatkan teknologi.

    BalasHapus
  7. gadget udah jadi peliharaan didalam kehidupan di jaman sekarang, tiada hari tanpa gadget. bangun tidur, makan, nonton tv, belajar pun pasti pegang gadget

    BalasHapus
  8. itu serius mungkin gan dengan gadget nya , jdy nya lupa ama diri sendiri gan , tiada hari tanpa gadget itu hehehe

    BalasHapus
  9. ane sering buka gadget tapi ga gendut gan :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka gadget nya sambil makan atau ngemil om :D

      Hapus
  10. iyah gan jangan sampai kecanduan yah, bisa bahaya gan

    BalasHapus

5 Youtuber Gamer Indonesia

  1. Ria Ricis Channel Youtube Ria Ricis merupakan channel Youtube dengan subscriber terbanyak di Indonesia, yakni mencapai 28,7 juta subscr...