Rabu, 24 Februari 2016

9 Tips Cara Menghemat Baterai Ponsel Android


infouwa.com - Cara menghemat baterai android. HH android merupakan Gadget yang paling dibutuhkan oleh sebagian manusia sekarang ini karena ponsel android merupakan sumber untuk berkomunikasi dengan orang - orang dimanapun dan kapanpun. Seperti apa yang telah kita ketahui bahwa posenl android memerlukan sistem operasi untuk menjalankan aplikasi - aplikasi yang dibutuhkan.

Maka dari itu ponsel android sangat menguras sekali sumber energi yaitu baterai yang digunakan untuk menunjang ponsel tersebut dan itulah masalah yang selalu di perbincangankan oleh masyarakat yang menggunakan ponsel android. Dan pada kali ini mari kita ulas dan bahas bagaimana cara supaya baterai android menjadi lebih hemat.

Tips Menghemat Baterai Android

1. Hindari memakai Walpapper Animasi

Memakai gambar yang bergerak untuk dijadikan latar belakang atau background sangta berpengaruh sekali pada daya pemakaian baterai. Sebaiknya hindari memkai gambar animasi bergerak dan gunakan gambar biasa saja pada umumnya.

2. Matika Paket Data

Sebaiknya matikan paket data anda ketika sedang tidak digunakan karena dengan menyalannya paket data automatis daya baterai ponsel anda akan terkuras habis. Selain baterai habis paket kuota anda juga akan cepat habis karena jika paket data menyala otomatis aplikasi yang berjalan di latar akan terpakai seperti app Sosial Media dll karena app tersebut membutuhkan paket data.

3. Matikan Jaringan Wifi

Jika Anda tidak sedang menggunakan layanan wifi sebaiknya anda nonaktifkan pengaturan wifi karena wifi dapat menguras baterai yang cukup banyak.

4. Matikan Bluetooth

Bluetooth memang sangat digunakan untuk saling berbagi file pada perangkat lainnya akan tetapi bluetooth sangat menguras sekali terhadap daya baterai, sebaiknya jika ponsel anda sedang tidak digunakan nonaktifkan pengaturan bluetoothnya.

5. Gunakan Mode Getar

Mengubah mode ke mode getar akan sangat efektif sekali untuk menghindari pengurasan daya baterai terhadap ponsel anda selain itu kita jadi tidak mengganggu pada saat kita sedang meeting atau kuliah.

6. Kecerahan Layar

Jika anda berada di dalam ruangan sebaiknya anda mengurangi kecerahan layar pada ponsel anda karena hal tersebut dapat meminimalisir pengkonsumsian daya baterai pada ponsel anda.

7. Multitasking

Hindari multitasking yang berlebihan jika anda membuka dua aplikasi sebaiknya satu aplikasi anda close dulu jangan menggunakannya secara bersamaan karena hal tersebut akan cepat menguras daya baterai pada ponsel yang anda gunakan.

8. Matikan GPS

Fitur GPS memang sangat di butuhkan pada ponsel android akan tetapi jika anda sedang tidak menggunakan GPS sebaiknya matikan saja supaya baterai anda awet.

9. Pasang Aplikasi End Task

Memasang aplikasi end task atau task killer memang sanga dibutuhkan pada ponsel android karena sangat berguna untuk mengclose aplikasi yang berjalan di latar belakang secara bersamaan.

Mungkin itulah beberapa tips supaya Daya baterai hp android anda hemat dan tidak boros cukup sekian artikel kali ini semoga bermanfa'at bagi anda semua dan jangan lupa share Tips Cara Menghemat Baterai Ponsel Android ini dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Youtuber Gamer Indonesia

  1. Ria Ricis Channel Youtube Ria Ricis merupakan channel Youtube dengan subscriber terbanyak di Indonesia, yakni mencapai 28,7 juta subscr...