Jumat, 19 Februari 2016

Cara mengatasi dan menghapus atau mengilangkan virus shortcut di Flashdisk

Virus Shortcut - Hallo guys apa kabar? pasti baik yah oke pada kesempatan kali ini ane mau share cara mengatasi flasdisk yang terkena virus shortcut tentunya sobat sobat semua pasti pernah mengalami flasdisknya atau bahkan laptopnya terkena virus yang menjengkelkan ini.

Karena dengan adanya virus ini kita selaku siswa atau mahasiswa merasa terganggu contohnya ketika kita mau persentasi trus kita minjem laptop teman eh tau taunya laptop teman tersebut ada virus shortcutnya otomatis FD kita jadi susah di buka atau bahkan file nya hilang tetapi  sebenarnya bukan hilang file hanya terhidden oleh virus tersebut.

Sebenarnya cara mengatasi virus tersebut ada beberapa cara dan pada kesempatan ini ane tidak akan bahas semuanya ane akan bahas dengan cara yang paling mudah saja yaitu dengan menggunakan CMD karena menurut ane cara tersebut adalah yang paling mudah.

cara mengatasi virus tersebut terbagi dalam beberapa bagian yaitu dengan cara
  • Menggunakan antivirus smadav
  • Menggunaka Sistem Operasi Linux
  • Menggunakan CMD
Nah di postingan ini ane hanya akan membahas dalam dalam pada point ke 3 yaitu cara mengatasi virus shortcut menggunakan CMD

Oke langsung saja ke tahap cara mengatasinya.

Cara mengengatasi virus shortcut pada flasdisk




Disini saya menggunakan sistem operasi windows 10 untuk yang menggunakan windows 7 atau 8 juga sama kok bisa menggunakan cara ini, gambar diatas menunjukan Flasdisk saya di urutan huruf (H:)



Langkah pertama klik kanan pada menu windows llalu sobat pilih command promt (admin) ingat harus yang administator cara di atas untuk windows 10 dan 8 kalo untuk windows 7 bisa ketik di menu CMD lalu tinggal klik kanan terus pilih RUN ADMINISTATOR.


Setelah Comand Promtnya keluar sobat ketikan letak flasdisknya disini saya menuliskan H: karena Letaknya di huruf H lalu sobat klik enter.


Setelah itu sobat ketikan kode seperti diatas tujuannya supaya file pada flasdisk sobat bisa muncul lagi untuk kodenya lihat di bawah
attrib -s -h -r /s /d
Tinggu beberapa detik dan selamat flasdisk sobat filenya telah kembali.

Cara mengatasi laptop yang terinfeksi virus shortcut

Nah selanjutnya ane mau share cara mengatasi laptop yang sudah terinfeksi virus shortcut tersebut caranya sangat simple sekali sob, sobat tinggal instal aja antivirus AVG atau AVAST akan tetapi sobat jangan menggunakan yang free. 

untuk AVG sobat gunakan yang pro internet security dan untuk AVAST sobat juga harus menggunakan yang pro.

Nah Setelah sobat sudah menginsta antivirus langkah selanjutnya sobat harus men scane  semua hardisk komputer sobat dengan antivirus tersebut tunggu beberapa meni atau jam karengan menscane full hardisk membutuhkan beberapa waktu yang lama.

Jika sobat sudah selesai men scane  langhkah langkah selanjutnya sobat tinggal merestar laptop sobat maka laptop sobat sudah bersih dari virus.

Dan itulah cara mengatasi virus shortcut di Flasdisk dan Laptop mudah mudahan bermanfaat bagi sobat semua dan sekian postingan kali ini mohon maaf biala ada kesalahan dan bila sobat berkenan silakan SHARE artikel ini terimakasih sampai jumpa di postingan berikutnya.


2 komentar:

  1. Terimakasih mas, saya praktekan dan 100% berhasil makasih banget

    BalasHapus
  2. bner banget gan cara ini memang masih terbukti berhasil.. ane juga slalu pakek cara ini klo FD ane lagi kna virus.. Nice info.. gan..

    BalasHapus

5 Youtuber Gamer Indonesia

  1. Ria Ricis Channel Youtube Ria Ricis merupakan channel Youtube dengan subscriber terbanyak di Indonesia, yakni mencapai 28,7 juta subscr...